Senin, 17 Mei 2010

UAS Hambat Persiapan Kejurnas


Kejunas Drum Band 2010 akan dilaksanakan sekitar 1 bulan lagi. Sedangkan para pemain kami yang sebagian besar masih duduk di bangku SMA dan SMP akan melaksanakan Ujian Akhir Semester sekitar awal Juni. Tentu hal ini sangat mengganggu jadwal latihan kami.
Setidaknya kami harus menghentikan latihan selama satu minggu. Padahal waktu satu minggu untuk H-1bulan sangatlah berarti. Banyak yang masih harus kami kejar. Seperti display LUG, LBB, Padarampak, dll. Belum lagi nanti sesudah UAS pasti ada yang namanya pekan remidi yang pada minggu-minggu itu pula kami akan mengadakan Training Center(TC/Mess). Tidak lain tujuannya untuk mengintensifkan jadwal latihan kami dan yang tidak kalah penting untuk meningkatkan kekompakan tim.Nah, semoga saja tidak ada satu-pun teman kami yang remidi. Amin!

Satu lagi berita buruk, yaitu ada beberapa teman kami -Hadad, Nimas, dkk- yang baru lulus dari bangku SMP akan melaksanakan tes masuk SMA RSBI pada tanggal 25-26 Juni 2010. Sedangkan Kejurnas dilaksanakan mulai tanggal 24 Juni. Tidak mungkin mereka menjalani keduanya. Bapak manager kami sudah mengajukan permohonan prestasi dan susulan ke Diknas untuk mereka berdua. Sayangnya tidak bisa. Dengan begitu mereka dengan sangat terpaksa harus merelakan kesempatannya untuk mengharumkan Kota Surabaya di Kejurnas. Ini merupakan keputusan yang sangat berat bagi kami. Bagaimana tidak, mereka berdua adalah orang-orang hebat yang berhasil membawa Puslatcab PDBI Surabaya meraih medali di Porprov 2. Pengalaman sudah membawa mereka menjadi mental juara dan "gendeng" drum band. Tapi apa daya, sekolah adalah nomor 1 dan segalanya.

Berbagai hambatan tersebut merupakan tantangan bagi kami. Oleh karena itu, kami mohon dukungan dari semua pihak agar GRAAS(Gita Rama dan Shinta Arek Suroboyo) bisa sukses dalam Kejurnas 2010.(mir)